CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Thursday, March 28

Review ASIP & Krisis ASIP

Telat sih sebenernya kalo review ini, soal per ASIPan ini udah banyak sekali dibahas dan gak asing lagi di kalangan Working Mom seperti saya, waktu masih hamil sering searching2 soal ASI & ASIP, karna banyaknya info mengenai PRO ASI makanya saya bertekad untuk memberikan FULL ASI bwt kaka,, 
Tapi setelah melahirkan ternyata ASI saya sedikit sekali, saya tetep bertekad terus memberikan ASI eksklusif sampe akhirnya malam ke 5 di rumah saya menyerah karena kaka terkena kuning karena kekurangan asupan ASI (Breastmilk Jaundice karena Tak Cukup Mendapat ASI). Kadar bilirubinnya sangat tinggi 19,3 jadi harus di sinar, sedih banget dan langsung nangis pas tau kaka harus dirawat, tapi untungnya kebijakan RS membolehkan saya menginap disana, mulai saat itu kaka minum ASInya campur Formula, sejak kaka masuk RS saya terus mengkonsumsi booster buat nambah si ASI,apapun itu boosternya aku makan, sampe2 Manager saya di kantor Pak +juda hernanto memberikan daun katuk satu kresek gede,, makasih banyak pak, sangat bermanfaat. Secara di deket rumah jarang ada daun katuk.

Satu minggu kaka di rawat, saya minta pulang ketika bilirubbinnya masih 12, si dokter mengijinkan karena batas wajar menurut DSA nya billirubinnya 12, sampe rumah kaka terus di jemur tiap pagi, Karena ASI mulai banyak saya terus banyakin ASInya, kalo kurang saya tambah lagi formula, dan mulai dari situ saya terus berusaha agar si ASI terus bertambah, tak lupa juga berdoa sama Allah SWT meminta agar ASI saya berlimpah,,seneng udah bisa mengurangi Formula.
Saya minta sama ayahnya untuk membeli Brestpump, jatuh pilihannya sama Medela Mini Elektrik, karna kalo pake manual ASI saya susah keluar, meskipun mahal tapi gpp demi kaka.

Nah setelah bergelut dengan si Medela Minel hampir 8 bulan, sekarang stok ASIP kaka lagi krisis,, gtw apakah ada ngaruhnya semenjak kaka makan ato tidak, tapi yang pasti biasanya bisa bawa 3 botol kerumah @150ml, sekarang hanya 2 botol @100ml,, hufftt,,

mudah2an selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kaka, meskipun kaka masih dibantu formula, tapi alhamdulillah dia makannya banyak, xixixi n BBnya selalu naik walo pernah turun karna sakit,,

 
 

0 komentar:

Post a Comment