CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Wednesday, July 17

Kue Lumpur Labu Kuning

Lagi puasa gini gapapa ya share makanan, kali aja dapet inspirasi buat menu buka, ato cemilan setelah buka,, xixi *lemakmenumpuk
Nah kali ini saya mau share resep yang udah lama banget di timbun, dan lupa di share, baru sempet lagi edit2 sihh, resep ini saya dapet dari milis MPASI Rumahan, tapi saya jadikan aja ini camilan buat keluarga dan ini pun bisa jadi cemilan buat anak diatas 1 tahun, berhubung saat itu ada kabocha nya azka yang masih banyak, daripada busuk lama disimpen ya dimanfaatklan saja ya,,


Kue Lumpur Labu Kuning (Resep dari buku Super Snack) – 12M+ 


Bahan:
2 butir telur ayam
100g gula pasir (optional)
½ sdt garam (optional)
200 g tepung terigu serbaguna
375 ml susu cair
350g labu kuning kukus, haluskan
75ml minyak kanola (saya ganti minyak kelapa)
150g kelapa muda serut (saya skip)
Kismis secukupnya
Keju potong sesuai selera (resep asli ga pake)
Almond Slice secukupnya (resep asli ga pake)
Margarin utk olesan secukupnya

Cara bikin:
Kocok telur, gula dan garam hingga berbusa dan gula larut. Masukkan tepung terigu dan susu sedikit sedikit secara bergantian, aduk perlahan. Tambahkan labu kuning dan minyak kelapa, aduk hingga rata. Panaskan cetakan kue lumpur diatas kompor, oleskan dengan margarin secukupnya, masukkan adonan ke dalam cetakan,masak hingga ½ matang, buka tutupnya masukkan kelapa muda dan kismis, tutup kembali, masak hingga matang. 

0 komentar:

Post a Comment