CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Monday, June 3

Prepare to Yogyakarta

Postingannya telat bangett! maklum ibu2 sok sibuk,, hehehehe,,

Akhirnya kami bisa Menjogjaaahh juga (baca:liburan) :p
sebenernya udah lama banget nih rencana pengen liburan bareng ayah ama kaka,, dan jalan2 kali ini udah di planning lebih dari 3 bulan sebelumnya,, hahahaha, secara bawa si kecil juga.
Tadinya rencana awal mau ke pulau dewata, tapi difikir lagi azka masih kecil dan ga asik aja mau liburan di pantai tapi gbsa ngapa2in *snorkling,bananaboat,dll, jadi aja dirubah mendadak akhirnya diputuskan untuk ke Yogyakarta sajahhh,,
Persiapannya so pasti banyak banget dan rempong banget, kalo temen kantorku bilang sih *masih lama teteh perginya juga* tapi yaa inilah emak2 rempong yang bawa bayi 9 bulan jalan2 dan ga mau ngasih makanan instan, banyak banget nih yang harus disiapin. Mulai deh menggoogling, cari info sana sini tentang jalan2 bawa bayi,, banyak ngebantu banget, tapi ga banyak yang ngebahas soal persiapan makan buat si bayi *saya termasuk emak2 pecinta mpasirumahan (bersyukur) :p, eh pas lagi bingung mau bawa apa aja, terselamatkanlah oleh Mom Mod Mpasirumahan,si emak ngeluarin buku MPASI Traveling cihuy, wuiihh kebantu bangett, lengkap banget dah infonya, apa aja yang mesti dibawa disana lengkappp kapp kapp,,
nih penampakannya
nah udah deh prepare tuh yang mau dibawa, alhamdulillah udah ada semua yang dibutuhin,,

*Slow Cooker
ini alat  yang harus saya bawa ketika traveling, sebenernya sih mini rice cooker/cooker listrik lain yang mini2 bisa berfungsi, tapi berhubung saya hanya punya ini ya udah ini yang dibawa,, hehehe. ini bisa buat bikin bubur dan tinggal cemplung cemplung deh lauk dan sayurnya,,



*Food Maker

yang ini juga perlu untuk traveling, satu set bisa untuk semua, parutan, perasan jeruk, saringan, tumbukan, dan wadahnya yang pasti, bisa buat ngehalusin makanan ato parut makanan



 *wadah wadah kecil dan sendok
ini buat tempat makanan yang dipisah-pisah, sangat berguna, jadi gakan kecampur lauk ama nasinya,, biar ga basi, dan pastinya bawa beberapa sendok buat si boy.

*Brothermax Bowl
gambar ngambil di sini
ini recomended banget buat traveling,, ada 2 tempat, yang warna merah itu untuk porsi besarnya, dan warna kuning itu porsi kecil2,, kalo saya sih kemaren dipake untuk misahin antara si bubur dan si sayur,, daannn ga tumpah dan ga nyampur,, *jogettt..terus ada karetnya yang berfungsi sebagai perekat kedap udara sehingga bisa menempel pada meja dengan permukaan licin (spt high chair, meja makan, dan sejenisnya), ada bonus 2bh sendok mini yang kalo makanannya terlalu panas bisa berubah warna,, ahh pokoknya recomended bangett, untuk lengkapnya bisa buka disini yahh.
Saya dapetin ini dengan harga diskon, buat member milis MPASI rumahan, senangg *emak2irit*

gambar ngambil disini
*Magmag Pigeon Trainning Cup
buat minum azka saya bawa ini,, praktis,,
ini tranning cup yang juga saya recomendasikan,,
Untuk gelas minum yang satu ini dapat digunakan untuk tahap 1, 2, 3, dan 4, lengkapnya baca disini aja yah,, :P






*Pisau
untuk pisau bawa yang ada penutupnya,, nah berhubung si penutup pisaunya ilang, jadi saya bungkus deh mata pisaunya pake kertas koran berkali2,, hahaha

nah itu peralatan MPASI yang saya bawa, kalo talenan saya gabawa karena saya nyiapin bahan makanan buat sekali makan,,
nah sekarang kita bahas makanannya yang saya bawa :
1. Gravy ayam
2. kacang polong freezer
3. wortel dipotong dadu kecil terus di kukus dan di freezer
4. tepung oatmeal instan
5. sufor
6. air kaldu blok
7. buah-buahan (jeruk, pear xiang li, pisang)
8. keju parut
9. telur kampung rebus bawa 4 biji,, :)

nah itu aja yang aku bawa bahan makanan buat Azka,, insyaallah tetap memberikan makanan sehat meskipun menunya kurang variatif,,
semua bahan makanan aku bungkusin di plastik untuk sekali makan dan pastinya semua dipisah masing2 bahannya, jadi praktis, tinggal campur2, dan udah perporsi,, *tapi ini gak gogreen banget, karna banyak pake plastik,, gpp ya, kali2,, hahhaha *alasann sighhhh*

ok, berlanjut ke hari H ya,,

0 komentar:

Post a Comment