CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Tuesday, June 11

Trip To Yogyakarta Part 2 #CANDI BOROBUDUR

Nahh hari ke dua di Jogja,,,
bangun nyiapin makanan buat si jagoan seperti biasa,, sayuran yang udah direbus n dibekuin dari rumah dan sampe hotel dititip buat dibekuin *dann sisanya ketinggalan di hotel , saya cemplungin paginya 15 menit sebelum diangkat. Lalu untuk sarapannya saya bikin oatmeal campur pisang dan air jeruk, saya pake oatmeal instan diseduh dengan air panas (ini hanya untuk waktu yang ke pepet aja, kalo di rumah saya selalu masak lagi diatas kompor tuh oatmealnya).
Setelah siap sarapannya jalan2 sebentar deh ke depan hotel, udah ada yang jualan pecel pagi2 didepan jalan, jualan wedang juga ada, gorengan dan makanan tradisional lainnya yang saya gtw apa namanya, banyak banget turis lokal yang udah berkeliaran nyariin makanan pagi khas Jogja, tapi bunda ama kaka cuma keliling2 aja dan minta air panas buat oatmeal.
Mejeng sebelum jalan2 :p
Setelah mandiin si boy langsung deh sarapan di coffeshopnya hotel, abis sarapan ini kita bingung,,
Si ayah ngasih pilihan :
-Keliling Malioboro dan sekitarnya yang ga jauh, paling banter ke Prambanan, terus siangnya mampir  
  kerumah sodara ampe malem baru balik hotel.
- Ke Borobudur dan Prambanan, kerumah sodara sore terus balik hotel.
- Ke Borobudur dan Prambanan, terus nginep dirumah sodara.
Sebenernya tujuan utama sih memang pengen ke Borobudur dan Prambanan karna si Ayah belum pernah kesono *kasian banget deh ayah :p, terus mampir ke rumah tante di Wates,, Nah karna perhitungan kita pasti pulangnya sore dan ke wates dari prambanan cukup jauh juga, masa ke rumah sodara cuma bentar, padahal kan belum pernah kerumahnya sama sekali. Jadi kita sepakat untuk ngambil opsi yang ke 3.
Alhamdulillah dapet mobil murah, temennya Tante ternyata punya rental mobil, jadi kita cuma dikenain tarif Rp.350.000 include sopir+bensin, secara hari itu saya tanya2 rental mobil sekitar hotel itu Rp.500.000 include semuanya maklum longweekend, lumayankan sisanya untuk beli oleh2,, hehehe

Jam 10 lebih kita capcuss, tujuan pertama ke Magelang dulu yaitu borobudur, alhamdulillah ga macet, perjalanan lancar jayaaa,, kaka juga ga rewel selama di mobil. Bapa supirnya bawa mobil busyett ngebut benerrr, pembalap Yogya inii,, padahal bapanya udah sepuh, nyampe sana jam 11an *lupa pastinya, tapi yang pasti nyampe sana panasnyaaaaa luar biaaasssoooooo!!! *untung udah sedia payung sebelum kepanasan,, hehehe.

Tiket masuk Candi Borobudur (open 06.00 – 17.00)
Parkir Mobil : Rp.   5.000;/Mobil
Tiket Masuk : Rp. 30.000/Orang 
Jadi Total Masuk Borobudur Rp.65.000; Bapaknya ngga mau ikut ke atas, mungkin bosen juga tiap2 ke borobudur,, hehehe. Untuk seumur Azka gak bayar.
Nah pas masuk kita disuruh mengenakan kain panjang yang harus dipakai di pinggang, dibuat seperti rok,, hehehe, ini wajib dikenakan untuk yang berumur 17 tahun keatas, ok, sebelum naik kita foto2 dulu,, hehehe

Setelah itu untuk menuju Candi kita milih pake kereta2an, tiketnya kalo ga salah Rp.7500/orang udah dapet air mineral botol kecil. kalo jalan sambil panas2an widihh, makasih dehhhh. Dlu sih waktu SMP saya kesini *jadulamat belum ada kereta ini, qta masuk dari sisi belakang candi (saya lupa utara, selatan, timur ato baratnya).
Naik tangganya aja udah ffaaannaassnya ampunn,, alhasil karna panas banget ga nahan n kasian ke azka jadi qta ga sampe puncak, cuma keliling2 di lantai 2 *emangmall, terus fotofoto lagi deh,, xixixi.
 











Karna udah jam makan siang Azka jadi kita turun dari candi dan cari tempat teduh, masih sekitar candi sih...tepatnya pinggiran halaman candi,, DPR (Dibawah Pohon Rindang) :p

Nah ini juga hanya untuk darurat ya buibu, makan di tempat seperti ini,,karna jauh banget buat jalan ke bawah, sedangkan itu udah jam setengah satu,, kasian azka udah laper.

Tapi ternyata pas turun kebawah ada mushola kecil di deket pintu keluar,, hhmmm ademmmm!!
kaka langsung deh main2 disitu, tiduran n ngerangkak bebasss, dan pastinya ganti bajunya azka yang udah penuh keringat,, hehehe

selesei solat n istirahat lanjut jalan ke luar sekalian cari souvenir borobudur,, tapi cuma dapet baju stelan buat kaka,, cuma 25rb,, hehehe

Nahh saatnya lanjutt ke Prambanan nan jauh dimatooo,,hehehe

2 komentar:

imam suryono

Blognya bagus tehh.. :D

erna nanino

hehehe, masih lebih bagus yang punya om imam,, inimah blogger pemula :P

Post a Comment