CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Wednesday, June 12

Trip To Yogyakarta Part 2 #CANDI PRAMBANAN

Perjalanan dari Borobudur ke Prambanan lumayan lama juga, hampir sama kaya pergi dari Malioboro ke Prambanan,, tapi untungnya bapanya tau jalan pintas menuju sana. Sebelum ke Prambanan kita mampir makan dulu di Soup Ayam Pak Min Klaten, kata bapaknya sih ini makanan enak dan terkenal, harganya murah. Kami iya aja deh pak, karna belom tau juga mau makan apa, padahal udah laperrrr
Pas nyampe, ternyata itu rumah makan biasa tidak mewah seperti restoran lainnya, tapii rame banget tempatnya... Saya dan suami pesan nasi pisah soup ayam paha, minumnya es teh manis. *lupafotomakanannyaa
gambar diambil disini
Saya lihat sekilas sih seperti soup ayam biasa, tapi pas di coba memang enak, gurih, seger lagi dimakan siang-siang gini, dagingnya empuk bangett, hanya kuah bening dan si ayamnya aja, dan pastinya MURAH untuk soup ayam kampung ini, yang saya makan aja harganya Rp.10.000, saya lihat sekilas foto bapak dan ibu Min sudah sepuh, tapi usahanya ini sangat sukses dan setelah makan saya lihat banyak cabangnya sepanjang jalan menuju Prambanan.
Nah udah ah review pak min nya,, ehh soup ayamnya maksudnya. Lanjut perjalanan lagi ke Prambanan,,
selama di perjalanan kaka seperti biasanya anteng, nyonyon dan tidur,,hehe
kurang lebih satu jam kita sampe Candi Prambanan, Alhamdulillah cuaca udah mulai teduh, meskipun masih agak silau,,:p
Tiket Masuknya sama kaya di Candi Borobudur tapi saat ini saya dan suami memutuskan untuk jalan kaki saja, karna ga panas juga dan ga terlalu jauh jalannya. Seperti biasa eksesss dulu kali yaa, meskipun si jagoannya bobo,, :D
Saya fikir Karna udah sore saya sampe di Prambanan, jadi udah agak sepi, ehh ternyata pas kita masuk masih banyak juga turis asing dan lokal disini,di prambanan ini kaka senengnya sembur sembur ludah *kayambahdukunaja
Waktu itu Prambanan masih dalam tahap renovasi, untuk Candi utamanya, karna masih ada pagar besi dan pengunjungpun harus menggunakan helm keselamatan apabila ingin melihat-lihat bagian Candi utamanya, karna bawa Azka saya dan suami memutuskan untuk tidak masuk ke candi utama, agak khawatir aja sih, jadinya kami hanya masuk di candi-candi kecil.
Okeii setelah puas foto-foto didaerah Candi, kami langsung turun dan pastinya foto-foto di halamannya yang luas dan banyak rumput ituuu, tapi lagi-lagi sayangg sekali gak foto dengan latar full candi prambanan dari halaman rumput hijau ituuuu,, :(
gapapalahhh, yang pasti seneng bisa ngajak kaka jalan-jalan, meskipun azka belum faham, yang dia tau hanya saat ini dia berada di tempat yang asing, tetapi nyaman karna bersama ayah dan bunda,, *yippiii - emaknyapedebanget- itu HARUSSSS!! :p
gambar diambil disini
Nah udah sore, capek, akhirnya mutusin buat pulang dan ke rumah tante di wates, kami memutuskan untuk beli oleh-oleh hari ini aja, karna besok kan pulang kereta jam 11.55 dan paginya kita memutuskan untuk ke Keraton. Nah bapak supirnya ngajak kita beli Bakpia Pathok 25, katanya ini bakpia yang enak,, okeeeii pilih2 buat oleh2 di rumah, sodara dan temen2, (maaf ya KAI saya ga bawa, takut basi :p), ga banyak2 ya,, beraaaatt bawanya,, hehehe. Dari tempat bakpia kami langsung ke wates, tepat maghrib kami sampe di rumah tante,, rumahnya enak, jauh dari keramaian kota, depannya pesantren lagi,, ademmmm dan rumahnya ga jauh dari tol menuju Bandung, lain kali kalo bawa kendaraan mungkin bisa lebih deket kalo mau ke sini ya...
Ga lama ngobrol langsung tidur,,,, Zzzzzzz