CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Thursday, March 20

Tantangan Mamaku Koki Handal bersama Lock n Lock!! - Ayam Panggang Pedas Seuhah!!

Untuk kali ini saya membuat ayam panggang pedas manis,, si empunya resep ini adalah nenek mertua saya, sebetulnya ini seperti resep ayam bakarkebanyakan,, tapi yang pasti ini saya suka bangettt,, nah untuk kali ini saya modif sedikit dengan menambahkan banyak cabe, kaarena lagi suka sama makanan pedes seuhahhh!!!

Nah berikut resepnya

Ayam Bakar Pedas Seuhah!!
Made By Bunda Azka

Bahan:
Daging ayam bagian dada (kurleb 3/4 kg)
3 lbr daun salam
2 batang sereh (pipihkan)
Kecap Manis secukupnya
margarin untuk memanggang

Bumbu Halus :
10 biji cabe rawit/cabe domba --- jumlah cabenya bisa disesuaikan
5 siung Bawang putih
5 siung bawang merah
2 sdm ketumbar
2 ruas jari kunyit
3 biji ketumbar
garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya (jika perlu)

Caranya:
Blansir ayam, kemudian buang airnya
setelah blansir rebus kembali ayam dan masukan bumbu yang telah dihaluskan (diungkep) tambahkan kecap manis, dan masak sampai airnya mersap.
panggang ayam diatas api kecil dengan teflon yang sudah diolesi margarin, panggang sampai matang.

Note : saya tadi memasak ayamnya menggunakan 2 versi, pertama saya panggang menggunakan teflon sampai permukaan ayam kering, nah yang kedua saya memanggang menggunakan oven, dan pastinya Pakai Lock n Lock Glass yang super keren itu lhoo,,dan yang perlu diingat Lock n Lock glass ini suhu pada permukaan lebih rendah setelah digunakan dalam microwave ataupun oven, jadi ga perlu takut kepanasan memegang permukaannya setelah panggangan tadi selesei,,

0 komentar:

Post a Comment