CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Wednesday, April 3

Balmchiz (Banana Almond Cheese) Cookies

Yippiii, akhirnya bisa juga eksekusi nih cookies, resep dari milis MPASI Rumahan, sebenernya resep aslinya di share oleh Makmod Nandra, nah kalo yang aku pake versi mom Andin yang udah ditambahin beberapa bahan,,
Tadi malem pulang kerja langsung eksekusi, mumpung kaka udah tidur dan ada eyangnya yang jagain,,mau nunggu weekend kelamaan,, xixxixi






Ini nih resepnya :
Bahan:
120gr unsalted butter suhu ruang
160gr terigu protein rendah
50gr almond, grinder halus
5 cubes keju (aku pake belcubes)
1 buah pisang (aku pake cavendish) di hancurin

Cara :
1. Mixer butter sampai halus (± 10 menit)
2. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak, aduk rata menggunakan spatula
3. Masukkan almond yang sudah digrinder halus,
4. Masukkan keju, campur hingga rata
5. Masukan pisang yang sudah dihaluskan
6. Uleni dengan tangan hingga adonan kalis
7. Bentuk adonan sesuka hati / cetak dengan cookies cutter
8. Panggang kurleb 30menit.

Note: Karena adonan gak kalis2, saya tambahin terigu dikit2, sampe kalis tapi yang pasti ga begitu banyak dari bahan yg udah ditentuin. Ini resep jadinya enyakk, gurih almon n cheese. Cuma kurang manis, karena saya pake pisang cavendisnya yg ukuran sedang, kalo mau agak manis, kayaya pake pisang yg ukuran besar.

Pagi tadi langsung di cobain sama kaka, dia suka,, abis 2 biji cokiesnya,, enyaaakkk
Nanti rencananya mau eksekusi OYE Cookiesnya mom Chelsea,, mudah2an berhasil,,

0 komentar:

Post a Comment