CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Tuesday, April 2

Puding Kacang Ijo

Kali ini saya buat resep berbahan dasar kacang ijo, karna kaka g terlalu suka sama tepung kacang ijo, makanya saya buat pudingnya, kali aja dia suka..
Nah pas udah jadi saya coba kasih dia tanpa tambahan air jeruk, hhmm lumayan suka, tapi tambah semangat makannya kalo ditambah perasan air jeruk,, hehehehe


Yuk intip resepnya :
Bahan :
100gr kacang hijau - rendam semalem
1 bungkus bubuk agar-agar swallow
250ml air rebusan kacang hijau
450ml susu UHT (saya ganti susu formula)
1 buah apel fuji - parut  (saya pake pear xiang li)
1 buah pisang sunpride (saya skip, karna gaada persediaan pisang)

Cara membuat :
- Rebus kacang hijau yg sudah direndem semalem, (kemarin saya pake sekitar 500ml air untuk merebus) rebus hingga empuk, sisa air tinggal ½ (250ml)
- saring kacang hijau yg telah direbus, kemudian blender kacang hijau + pisangsunpride + 250ml susu UHT
- Campur semua bahan - aduk hingga mendidih, angkat, cetak, tunggu hingga dingin, kemudian masuk kulkas
- sajikan dingin lebih nikmat



0 komentar:

Post a Comment