CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Wednesday, April 10

Udang Saus Lada Hitam

Lagi mau nyobain resep udang lagi nih,, karna si Ayah memang termasuk pecinta seafood jadi ya harus banyak nyoba resep berbau seafood,, hehehehe *tapi jarang masaknya
Nah resep aslinya aku dapet dari sini, tapi aku modif dikit,, hehehe




Bahan:
  • 500 g udang pancet besar (saya ganti udang Windu)
  • 1 siung bawang putih, parut (saya pake garlic powder untuk ditabur diatas udang)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • minyak goreng
Saus Lada Hitam:
  • 1 sdm minyak sayur
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 30 g bawang bombay, cincang
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap asin (karna ga punya stok kecap asin, saya ganti pake kecap inggris)
  • 1 sdm kecap manis
  • 2 sdt lada hitam, memarkan agak kasar
  • 200 ml air
  • 1 sdt tepung kanji, larutkan dengan sedikit air
Cara membuat:
  1. Gunting sungut udang, sayat punggungnya dengan pisau hingga agak terbuka.
  2. Lumuri dengan bawan putih, garam dan air jeruk nipis. Diamkan selama 30 menit.
  3. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga agak kering. Tiriskan.
Saus Lada Hitam:
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu.
  2. Tambahkan bumbu lainnya dan air. Didihkan.
  3. Tuangi larutan tepung kanji, aduk hingga kental.
  4. Masukkan udang goreng, didihkan sebentar. Angkat.
  5. Sajikan hangat.

dan ayah bilang enakk, tapi lama2 pedessss *yaiyalah secara itu pake lada hitam*

0 komentar:

Post a Comment