CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Friday, May 31

Si Nakal Roseola Infantum

Roseola Infantum kalo bahasa Sundanya itu Tampek ceunah,, nah ini nih yang dialami kaka,, awalnya sih dari demam tinggi pas weekend kemaren, kita nginep di rumah omahnya Azka (Mertua saya). Sebelumnya kita jalan2 dulu ke Kings Shopping Centre beli kain kemeja ayah dan ngajak main kaka di Time Zone,,, udah itu mampir di foodcourt Yogya kepatihan, pas lagi makan biasa aja kakanya ga bisa diem, makannya juga banyak, tapi pas di lift mau pulang sih kaka agak panas,, nah pas udah turun di lantai dasar dipegang lagi suhunya normal, perkiraan sih mungkin karena tadi di lift banyak orang jadi pengap.

Pas nyampe rumah omahnya masih biasa2 aja, main, makan, nah setelah mandi sore, mamah mertua baru bilang, "kq kaka badannya anget".. saya agak khawatir sih, tapi masih mengira mungkin karna kecapean.Karna semua obat2an kaka lupa dibawa jadi ayahnya beli tempra drop, byebye fever sama thermometer ke apotik, khawatir malemnya dia panas tinggi, dan ternyata dugaan saya bener dini harinya kaka panas, di tensi nyampe 39'C, saya kasih obat penurun panas, alhamdulillah paginya udah mendingan.

Ternyata ga sampe disitu, pas pulang kerumah siangnya kaka panas lagi dan lagi2 nyampe 39,3'C, saya kasih obat lagi, dan itu terus terjadi, panasnya naik turun, khawatir kenapa2, hari seninnya saya bawa kaka ke DSAnya,, disaranin cek darah,, *hadeuhh g tega
dan ternyata bener dia nangis kejerrr,, Tuhan,, Ga tega liatnya,,

singkatnya hasil lab udah ada, dan diliat ada beberapa yang diberi tanda merah, yaitu bagian WIDAL,, kata dokternya sih gejala typus, *narik nafas berat,,

dokter kasih resep racikan sama antibiotik, saya sebenernya kurang sreg, tapi alhamdulillah selasa pagi panasnya udah turun, then i stop the medicine,,eeh ternyata hari selasa malemnya mulai deh timbul bintik2 merah di deket telinga dan dahi, awalnya nyangka biang keringat,, tapi tambah malem tambah banyak, dannn ternyata ini tampekkk ceunah sodara-sodara si roseola infantum,,
Tapi alhamdulillah hari ini udah mulai hilang bintiknya,, terimakasih ya Allah,,
Sehat terus ya Nak,, we love u

1 komentar:

Anonymous

Ya ampun, bisa sama persis kayak kejadian anak saya.
Weekend nginep tempat mertua, habis tu jalan nyari baju lebaran yg mana mall rame orang2 juga.
Eehh...sehari setelah nya anget, besoknya demam tinggi, berujung dirawat, hasil tes darah diagnosa positif tipes titer rendah, 2 hari kemudian pas udah mau cek out dr RS muncul ruam2 merah

Post a Comment